09 Desember 2018

Tahun ke-3 MA Al Kahfi menyelenggarakan UNBK


Alhamdulillah, tahun 2019 adalah ketiga kalinya Madrasah Aliyah Al Kahfi menyelenggarakan Ujian Nasional Berbasis Komputer dengan jumlah siswa yang bertambah. Panitia UNBK 2019 di lingkungan Madrasah pun tidak menjadikan kekurangan sebagai alasan, justru dengan itu menjadikan MA Al Kahfi siap untuk menghadapi UNBK ditahun mendatang.

Bulan Desember ini jadwal terbaru yang dikerjakan oleh tim Panitia adalah menyiapkan Komputer server dan Client untuk simulasi 1 yang akan dilaksanakan pada pekan ke-2. semua itu tidak lepas dari arahan Ust. Ahmad Ibnu Ridwan selaku Ketua Panitia dan Waka. Kurikulum di MA Al Kahfi yang selalu mengarahkan bagaimana UNBK yang akan datang menjadi terlaksana dengan baik. 

bagaimana kesiapan dengan Lab dan PC yang akan digunakan?
InShaa Allah semua telah dikerjakan dengan baik oleh Pak Rahim selaku Proktor UNBK dan timnya, beserta dengan semua instalasi yang berkaitan dengan software UNBK telah selesai dikerjakan. 

sejumlah 26 siswa/i akan mengikuti kegiatan Simulasi 1 yang akan diadakan di gedung Syar'i Center dengan dua sesi Simulasi dalam 1 hari. dan kegiatan Simulasi ini juga bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan yang telah dilakukan. jika ada kekurangan maka Tim Panitia UNBK bisa melakukan evaluasi untuk tahap selanjutnya.

tahun ini terpilih 4 orang yang menjadi Panitia UNBK 2019 diantaranya:
  1. Ust. Agus Khoirul Anwar, Lc (Penanggung Jawab)
  2. Ust. Ahmad Ibnu Ridwan, Lc (Ketua Panitia)
  3. M. Abdul Rahim, S.Kom (Proktor)
  4. Wahyu Rifki Taufik (Teknisi & OP)
(redaksi/sayawrt)

0 Komentar: