14 Desember 2018

Siswa Kelas XII mengikuti kegiatan PPM

Senin, 10 Desember 2018 siswa kelas XII mengikuti kegiatan Praktik Pengenalan Masyarakat (PPM). Kegiatan ini adalah sebagai bentuk pengenalan untuk siswa terhadap masyarakat umum dan serta untuk mengajarkan dan sekaligus mempraktikan ilmu sosial yang telah didapatkan santri di Pesantren Terpadu Al Kahfi.

siswa MA dan SMAIT Al Kahfi
Kegiatan ini dilaksanakan selama 10 hari hingga tanggal 20 Desember 2018, selama dilokasi kegiatan Siswa sudah mempersiapkan agenda  yang akan dilaksanakan ditempat PPM, diantaranya; mengisi ekstrakulikuler di SD, mengajar Diniyah, kerja bakti, kunjungan ke tokoh masyarakat dan sebagainya. Dan selama itu pula mereka dilatih untuk bisa beradaptasi dengan lingkungan masyarakat secara mandiri, karena kegiatan ini adalah selain untuk mengenalkan kepada masyarakat tetapi juga untuk melatih kemandirian para Siswa.

Selama kegiatan mereka akan dikunjungi oleh pembimbing kelompok sekaligus untuk melaporkan kegiatan apa saja yang sudah berjalan. Tidak lupa juga selama mereka disana mereka dituntut untuk mempersiapkan segala apapun dengan mandiri, mulai dari pakaian hingga makanan.

ma alkahfi, al kahfi, pesantren al kahfi


pesantren al kahfi, ma al kahfi, al kahfi cigombong

Kegiatan ini juga bukan hanya dari MA saja, melainkan dicampur dengan SMAIT Al Kahfi, setiap kelompoknya terdiri dari 15 orang dan masing-masing sudah ada tugas dan bagiannya. Dan pada setiap kelompoknya diberikan satu alat komunikasi untuk melaporkan kegiatan, dll kepada para pembimbing masing-masing.

(redaksi/admin)

0 Komentar: